Siswa Siswi MTs Nurussaadah Mengikuti Lomba Sains
KOMPETISI SAINS MADRASAH

Author Super Admin 12 Jul 2023
Siswa Siswi MTs Nurussaadah Mengikuti Lomba Sains

Pakuhaji - Hari Ahad lalu 9 Juli 2023, MTs Nurussa’adah dibawah bimbingan kepala Madrasah Tsanawiyah  ibu Hj.Yuyun Sri Wahyuni, S.Pd.I mengikuti KSM tingkat Kabupaten Tangerang yang diselenggarakan pada tanggal 9-10 Juli 2023 yang bertempat di MAN 3 Tangerang.

Adapun siswa yang mengikuti KSM di MTs Nurussa’adah  yaitu Sri Maulida Aprilia dan Nabilah (Matematika Terintegrasi), Muhamad Albani dan Indriyani Sila Putri (IPA Terpadu Terintegrasi), Lailul Akbar dan Arsya Prayuga (IPS Terpadu Terintegrasi) dengan guru pendamping ibu Maul jannah, S.Pd (MTK), Bpk Agus Jaelani, S.Pd.I (IPA), Bpk Fahrurehma, S.Pd (IPS).


Semoga kedepannya siswa-siswi MTs Nurussa’adah lebih bersemangat lagi dalam bidang yang diminati, dapat berkompetisi dalam hal positif dan mampu mengelaborasi sains dengan konteks nilai-nilai islami.

Apa Itu Kompetisi Sains Madrasah ?

Dilansir di situs ksm.kemenag.go.id - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa madrasah. Sejak awal digelar tahun 2012, KSM telah menjadi ajang yang positif dalam membangun budaya kompetisi. Pada tahun 2018, KSM berupaya mengelaborasi sains dengan konteks nilai-nilai Islam.
Kompetisi Sains Madrasah 2023 dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI,MTs,MA) ataupun dari Sekolah (SD/SMP/SMA Sederajat). KSM dilakukan berbasis komputer.

Tingkatan KSM terdiri dari

  1. KSM tingkat satuan pendidikan
  2. KSM tingkat Kabupaten/Kota
  3. KSM tingkat Provinsi
  4. KSM tingkat Nasional

KSM berbasis komputer soalnya berupa pilihan ganda dan uraian singkat. Soal disiapkan oleh Komite Ahli KSM Nasional. Sarana KSM disiapkan oleh Satuan Pendidikan atau komite kabupaten/kota. Penilaian terpusat oleh Komite KSM Nasional.




Video Kegiatan

View All Video

Konsultasi Online

Jejak Pendapat

Perlukah Website Yayasan Nurussadah saat ini?
  Sangat Perlu
  Perlu
  Tidak Perlu